Kembali ke Bengkel

Kembali ke Bengkel

Hari Minggu (2/11), saya diundang oleh para pengurus Media Center Sekolah Tinggi Akuntansi Negara untuk berbagi pengalaman dan materi seputar dunia jurnalistik. Saya selalu senang berbagi cerita tentang hal yang saya cintai. Kesenangan itu berlipat tingkatannya karena pada tahun ini, ada 52 mahasiswa baru STAN yang mendaftar magang di Media Center.

Angka 52 adalah jumlah yang tergolong banyak. Pada periode keanggotaan saya di sana dulu, peserta magang mungkin hanya sekitar 30 orang. Yang lulus seleksi magang dan bergabung sampai lulus kuliah pada saat itu tinggal 9 orang.

Mengajar rupanya adalah passion saya yang lain. Pagi itu saya berbicara tentang materi jurnalistik dasar. Mulai dari definisi berita, jenis-jenis berita, bagaimana menulis berita yang benar, hingga pengetahuan seputar wawancara dan reportase. Semoga ada manfaat yang bisa diambil adik-adik sebagai bekal menjadi wartawan kampus.

Yang saya syukuri, tahun 2014 membuka beberapa kesempatan mengajar yang sangat menarik. Alhamdulillah banget. Mengajar di Media Center kalau saya enggak salah ingat sudah sekitar empat kali. Meskipun skalanya kampus, dari sinilah saya belajar mengajar sebelum diundang ke tempat-tempat lain.

Bisa memenuhi undangan mengajar dari Pak Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau adalah berkah yang besar. Saya merasa terhormat mendapat kesempatan itu. Yang enggak kalah menarik adalah kesempatan mengajar teman-teman di DJPB. Pesertanya berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

Mengajar itu menyenangkan. Semoga kesempatan berdiskusi, bertukar ilmu, dan bertemu dengan banyak orang baru lewat kegiatan mengajar itu bisa lebih banyak lagi.

Amiiiin….

 

Author Description

Dwinanda Ardhi

Comments are closed.

Calendar

September 2017
M T W T F S S
« Jun    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Gallery